Cara Reset Printer Epson L120

Cara Reset Printer Epson L120

Cara reset printer epson L120 dengan aplikasi atau tanpa aplikasi, masah yang muncul dengan notif service required atau waste ink full

Mungkin printer Epson L120 yang kalian gunakan bisa saja mengalami error yang mengakibatkan kalian tidak bisa mencetak tugas atau lampu indikator yang ada pada printer hanya berkedip saja.

Jika kalian mengalami masalah ini, kalian harus mengetahui bagaimana mengetahui cara untuk mereset printer Epson L120 mengatasi masalah yang ada ada.

Jika printer epson L120 kalian hanya menunjukkan lampu yang selalu berkedip, itu berarti printer kalian memberi kode bawah terdapat masalah pada printer kalian. Jadi kalian diharuskan untuk segera memperbaikinya.

Tentunya sangat mengganggu ya,  ketika kita sangat membutuhkan sebuah printer untuk mencetak beberapa tugas, tapi printer yang kita miliki tidak bisa digunakan. Tentunya ini sangat membuat kita kesal.

Akan tetapi kalian jangan khawatir, kerena memperbaiki masalah printer epson L120 ini caranya sangat mudah. Kalian cuma diharuskan untuk mereset printer yang kalian miliki dan setelah  printer direset semunya akan kembali normal.

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara reset  printer epson L120 kalian bisa bisa mengikuti langkah lakah yang akan dijelasakan dibawah ini. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan misalnya dengan aplikasi software yang diinstal didalam laptop atau komputer kalian.

Cara reset printer Epson L120

Cara Reset Printer Epson L120

Jika printer L120 kalian tidak dapat berfungsi dengan baik atau eror sehingga tidak bisa digunakan dengan beberapa cara, Itu berarti kalian harus mereset printer kalian agar bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Baca Juga:  Pengertian Internet

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara manual tanpa menggunakan software atau aplikasi apapun. Cara ini digunakan saat printer epson L120 mengalami kesalahan level tinta karena beberapa kesalahan dalam mengisi tinta atau tinta pada printer sudah habis

Lalu cara yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi atau software tambahan untuk mengatur ulang printer Epson kalian. Untuk cara yang kedua ini bisa kalian lakukan jika lampu indikator pada printer kalian menyala.

Kedua metode ini bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah pada printer Epson kalian untuk semua seri L, misalnya seperti Epson L110, L200, L220, L310, L355, L365, L405, L485, L555 atau beberapa seri lainnya.

1. Cara reset printer Epson L120 secara manual

Reset printer Epson yang disebabkan karena masalah level tinta ini, kalian hanya perlu melakukan restart secara manual pada printer kalian tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Biasanya masalah ini akan menampilkan lampu tinta pada printer menyala itu membuat printer kalian tidak aktif dan tidak bisa digunakan untuk mencetak tugas.

Jika kalian belum mengetahui cara mereset printer kalian, kalian bisa mengikuti cara cara yang ada dibawah ini.

  • Pertama Hidupkan printer Epsonnya.
  • Tekan dan taha tombol daya beserta tombol resume selama 5 detik.
  • Kemudian Tekan dan tahan kembali kedua tombol tersebut selama 3 detik.
  • Biarkan printer untuk beberapa saat.
  • Lalu Printer Epson kalian akan kembali normal seperti sebelumnya.
  • Selesai.
Baca Juga:  Cara Defrag Disk Windows 7

Jika kalian sudah melakukan langkah langkah diatas berarti printer kalian sudah bisa digunakan kembali, Apabila msaih belum bisa digunakan berarti ada masalah lain yang harus kalian lakukan. Kalian bisa mengikuti cara reset printer yang kedua.

2. Reset printer dengan aplikasi

Cara Reset Printer Epson L120

Dengan menggguanakan Aplikasi Reset printer bisa membantu kalian untuk mengatsai msalah eror yang terjadi pada printer yang kalian miliki. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, kalian hanya perlu mendownload lalu menginstal aplikasi ini kedalam laptop kalian yang tersambung dengan printer.

Cara reset printer dengan menggunakan aplikasi akan dijelaskan dengan langkah langkah yang ada dibawah ini.

  • Pertama kalian harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya
  • Kemudian kalian instal aplikasi ini pada laptop kalian
  • Lalu hidupkan printer Epson yang kalian miliki.
  • Buka aplikasi resetter yang sudah diinstal di laptop kalian.
  • Klik tombol Select lalu pilih L120 atau kalian bisa menyesuaikan versi printer yang kalian miliki.
  • Lalu kalian pilih menu Particular Adjustment Mode
  • Kemudain pilih Waste Ink pad counter
  • Pilih main pad counter
  • Pada pop-up yang muncul, klik Initialize lalu OK.
  • Lalu restart printer kalian.

Jika kalian sudah mengikuti langkah langkah diatas berarti masalah yang ada pada printer kalian sudah teratasi. Dengan adanya aplikasi resetter printer ini akan membuat kalian lebih mudah untuk mereset printer kalian.  

Baca Juga:  Cara Cek RAM Laptop

Demikianlah penjelasan singkat tentang Cara Reset Printer Epson L120 yang sudah dijelaskan diatas. Semoga dapat membantu masalah yang sedang kalian alami. Dan jangan lupa untuk membagikan ilmu ini kepada teman yang lainnya. Terima Kasih.

You May Also Like

About the Author: Raffasya Nayanika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *